Ide Dekorasi Murah Untuk Mempercantik Kamar Kost

Spread the love

Untuk mahasiswa yang tinggal jauh dari kampus sudah pasti akan menyewa kamar kos agar nantinya tidak repot kalau harus berangkat kuliah. Hidup di kos-kosan jelas rasanya berbeda dengan hidup di rumah sendiri karena semua kegiatan sehari-hari dilakukan sendiri tanpa adanya bantuan orang tua maupun saudara.

Banyak mahasiswa yang merasa tidak nyaman hidup di kos-kosan karena harus hidup mandiri dan harus tinggal di kamar kos yang suasananya sepi. Agar tidak merasa seperti itu maka harus bisa mendekorasi kamar kos menjadi lebih cantik dan kalau tertarik untuk mempercantik kamar kos tersebut bisa baca ide dekorasi berikut ini.

Dekorasi Kamar Kost Simple Tapi Cantik

Mahasiswa yang pertama kali tinggal di kamar kost pasti tidak akan langsung betah karena suasana di kamar tersebut tidak seperti di rumah. Banyak mahasiswa yang merasa homesick yang ingin pulang setiap hari karena rindu dengan keluarga maupun suasana rumah.

Untuk bisa menghilangkan rasa Kerinduan terhadap dan agar bisa betah tinggal di kost maka perlu merubah suasana kamar kost. Untuk merubah suasana caranya sangat mudah tinggal merubah dekorasi kamar saja, ada beberapa ide yang bisa digunakan mahasiswa dan berikut penjelasannya.

  • Ganti Gorden Kamar

Biasanya pihak pemilik kost sudah menyediakan gorden untuk kamar yang akan ditempati mahasiswa atau penyewa kost. Kalau memang tidak suka dengan suasana kamar sebaiknya ganti saja gorden tersebut dengan yang baru. Jika ingin suasana kamar lebih meriah maka bisa gunakan gorden yang warna-warni tetapi kalau ingin suasananya lebih tenang bisa gunakan gorden warna kalem seperti krem.

  • Manfaatkan Selotip Warna-Warni

Penghuni kost juga bisa menggunakan selotip yang warna-warni untuk mendekorasi dinding kamar, meskipun terdengar sepele tetapi dengan menempatkan dekorasi di dinding langsung bisa merubah suasana. Penghuni kost bisa menggunakan selotip tersebut untuk membentuk karakter ataupun objek yang unik.

  • Pajang Foto Liburan

Untuk yang suka jalan-jalan atau suka liburan dan sering mengabadikan saat sedang liburan ataupun jalan-jalan maka bisa gunakan foto liburan tersebut untuk menjadi pajangan di dalam kamar. Foto-foto tersebut Jangan hanya diletakkan di dalam pigura saja tetapi bisa tempelkan foto tersebut di dinding atau bisa buat tempat khusus untuk foto-foto tersebut.

  • Manfaatkan Potongan Majalah

Untuk yang suka membaca majalah maka bisa gunakan majalah yang sudah tidak terpakai untuk dekorasi. Cara membuat pajangan dari majalah tersebut cukup mudah yaitu dengan memotong-motong majalah yang sudah tidak terpakai dan tempelkan potongan majalah tersebut di area pintu ataupun jendela.

  • Letakkan Tanaman Hias

Agar kamar terlihat lebih cantik bisa membeli tanaman hias untuk nantinya diletakkan di dalam kamar. Tanaman yang harusnya diletakkan di kamar bukanlah tanaman yang ukurannya besar tetapi tanaman yang ukurannya kecil tetapi terlihat unik dan juga cantik. Salah satu contoh tanaman hias yang bisa ditempatkan di dalam kamar adalah kaktus.

  • Manfaatkan Hanger Pakaian

Hanger pakaian yang umumnya digunakan untuk menggantung baju bisa juga dijadikan item untuk memperindah kamar. Kalau memiliki hanger yang warnanya berbeda-beda bisa gunakan Hanger tersebut untuk menggantung foto-foto liburan. Agar foto tidak jatuh bisa gunakan jepit jamuran untuk menjepit foto tersebut.

  • Pasang Lampu Hias

Saat malam hari pasti suasana kamar menjadi lebih sepi dibandingkan pagi hari karena tidak ada lagi cahaya matahari yang masuk ke dalam kamar. Agar kamar tetap meriah suasananya bisa memakai lampu hias, lampu yang digunakan bisa disesuaikan dengan suasana apa yang ingin diciptakan penghuni kamar.

  • Sediakan Tempat Penyimpanan

Kamar kost ukurannya memang tidak terlalu luas tetapi bisa membuat kamar tersebut terlihat lebih luas dengan cara menyediakan tempat penyimpanan. Dengan adanya tempat penyimpanan tersebut maka tidak ada lagi barang-barang persyaratan di dalam kamar yang nantinya bisa membuat kamar terlihat lebih sempit.

Tips Tinggal di Kamar Kost Sempit

Kamar kos ukurannya berbeda-beda ada yang ukurannya luas dan juga ada yang ukurannya sempit, jika tinggalnya di kamar yang luas ukurannya sudah pasti nyaman. Tetapi kalau ukurannya sempit pasti tidak bebas bergerak karena ruang lingkupnya terbatas. Agar bisa tetap nyaman tinggal di kamar yang seperti itu maka ikuti tips berikut ini.

  • Gunakan Barang-barang Portabel

Untuk kamar yang ukurannya terbatas sebaiknya gunakan barang-barang yang portable seperti kursi lipat dan juga meja belajar lipat. Dengan menggunakan barang-barang tersebut maka kamar kos tetap terlihat luas karena barang yang digunakan tidak memakan banyak tempat.

  • Jangan gunakan Ranjang

Agar nantinya kamar terlihat luas maka jangan gunakan tempat tidur atau ranjang sebaiknya gunakan saja kasur yang bisa diletakkan di lantai. Jika sudah tidak digunakan lagi maka kasur tersebut bisa diberdirikan atau bisa sandarkan di dinding kamar, dengan begitu ada banyak area yang bisa dimanfaatkan penghuni kamar.

Related Post